ARTIKEL SEKOLAH ASQY (syarif, rizky, azzam, dan hafidz)

       Sekolah Tahfidz ash-shiddiq adalah sekolah berbasis tahfidz dan sains.  Sekolah ini didirikan pada tahun 2001. ketua yayasan sekolah ini bernama H. Subhanallah Spd. Sekolah ini menargetkan para siswa dan siswi nya 1 tahun1 juz. Kegiatan ekstrakurikuler yang beragam maupun yang islami dan daerah.

        Lokasi pertama sekolah ini berada di Jl. Suka mulya 1, dan sekarang telah menjadi Jalan tol. Lalu sekolah berpindah ke Perumahan bukit indah. Sekolah tahfidz ash-shiddiq ini ter akreditasi B. Sekolah ini mempunyai 4 lantai, ada 2 aula, 30+ kelas,  1 UKS, 1 ruang Lab sains, 1 Lab komputer, 12 kamar mandi, dan 1 gudang. Siswa nya 600+. 

         Sekolah ini difasilitasi antar jemput dan kolam renang yang masih masa pembangunan. Sekolah ini ada TK + SD + SMP. Jam masuk sekolah pukul 06.50 sampai 15.10 sholat ashar berjamaah di sekolah. Untuk biaya SPP sangat terjangkau. Guru yang mengajar sangat asik. Pelajaran islami yang ada di sekolah tahfidz ash-shiddiq ada fiqih, b.arab,aqidah,hadits,tahsin, mata pelajaran ini jarang ada di sekolah umum lainnya. Dan mata pelajaran umum seperti biologi, Mtk, sbk, b. Inggris, ips, pkn, b. Indonesia dll, seperti disekolah umum lainnya. 

         Istimewanya sekolah ini ada MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa)  jarang sekali sekolah Dasar maupun SMP yang ada kegiatan seperti ini. Dalam mabit siswa dan siswi berpuasa sunnah hari kamis dan berbuka puasa di sekolah,  semua siswa dan siswi membawa peralatan tidur, mandi dan pakaian ganti, dan mabit ini ada sesi hafalan, dan hafalan yang paling banyak disetorkan kepada mentor(guru) akan mendapatkan penghargaan. 

         Semua kelas diberi nama yang islami atau sahabat sahabat rosul. Sekolah ini aktif pada al-Qur'an, menjaminkan para siswa siswinya menghafal Qur'an sampai ada yang 5 juz dan 6 juz. Para siswa dan siswi berjuang menghafal Qur'an, tidak kenal lelah, hingga tertidur lelap, namun mereka tidak putus semangat, mereka berjuang untuk menghafal Qur'an untuk akhirat kelak. Semoga ananda kita menjadi seorang yang hafidz dan hafidzah nanti dan dapat memberikan mahkota dikepala kedua orang tuanya,  Aamin Aamin ya robbal 'alamin.. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Silam (Rafika Baby Maylanny)

Resensi Novel House Of Lavender By: Shafa Istighfari Az-zahra

Resensi novel"janshen"by:M.afrizal.Alamsyah